Dispendik Targetkan Mei Bebas Tributa

0
201

disperindakBANYUWANGI – Dinas Pendidikan (Dispendik) menargetkan Kabupaten Banyuwangi bebas buta aksara, menulis, dan menghitung (Tributa). Target bebas Tributa ini akan dicanangkan Bupati Abdullah Azwar Anas pada hari Pendidikan Nasional pada Mei 2014 mendatang. Dalam rapat koordinasi tersebut, hadir sejumlah Kepala UPTD, pengawas, dikmen, anggota MKKS.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Hal ini dikatakan oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi, Dwi Yanto saat melakukan koordinasi di SDN Model Jumat (21/2) kemarin. Dalam rapat koordinasi tersebut, Dwiyanto mengatakan, kegiatan ini adalah upaya Bupati Anas untuk peduli terhadap gerakan memberantas Tributa yang ada di Banyuwangi. Tema dalam tributa ini adalah, Gerakan Masyarakat Peduli Pemberantasan tributa (Gempur Per pus).

Dwi Yanto mengatakan, tahapan dalam Gempur Perpus ini adalah UPTD menjaring pemangku. Lalu pemangku tersebut berkoordinasi dengan Ru kun Tetangga (RT). Peran RT di sini adalah mencari anak putus sekolah dan anak yang masuk kategori Tributa. Ketika anak putus sekolah dan anak Tributa ini sudah didapatkan, maka data itu disampaikan kepada kecamatan untuk diserahkan kepada UPTD.

Dari UPTD, maka anak-anak yang Tributa ini akan langsung diserahkan kepada tutor-tutor untuk dididik. Dan, untuk siswa yang putus sekolah, maka akan diserahkan kepada sekolah mulai tingkat SD hingga SMA. “Sekolah wajib menerima siswa yang putus sekolah dan mendidiknya hingga lulus,” kata pria berkacamata ini. (radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/22/2018
jakarta