Disuguhi Atraksi Pencak Silat

0
150
PIAWAI: Atraksi silat menghibur pengunjung arena car free day kemarin (5/8).

BANYUWANGI – Ajang Car Free Daytampaknya sudah semakin melekat di hati masyarakat Banyuwangi. Terbukti, meskipun kawasan Kota Banyuwangi dilanda gerimis pagi kemarin (5/8), warga tetap antusias untuk datang ke lokasi Car Free Day di sepanjang jalan Ahmad Yani. Terlebih, masyarakat yang mengunjungi area Car Free Day semakin bisa menikmati beragam “suguhan” bermanfaat.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Selain mengikuti senam masal yang dipandu oleh instruktur yang telah disiapkan oleh panitia, pengunjung juga bisa berbelanja bahan kebutuhan pokok dengan harga lebih rendah dibandingkan harga pasar. Seperti di stan Pasar Murah yang diselenggarakan Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Pertambangan (Disperindagtam) Banyuwangi.

Belum cukup sampai di situ, masyarakat yang ingin berzakat juga bisa menyalurkan zakatnya di arena Car Free Day. Sebab, beberapa badan amil zakat, seperti YDSF, LazisMU, dan BMH, menggelar stan di depan taman makam pahlawan (TMP) untuk menampung zakat warga dan kemudian menyalurkannya kepada mereka yang berhak.

Di sisi lain, para pengunjung juga dihibur dengan atraksi pencak silat yang diperagakan murid-murid perguruan Suaka Pasung Laksa (SPL) Banyuwangi. Kepiawaian mereka memperagakan jurus-jurus pencak silat mengundang decak kagum para pengunjung. Bahkan, puluhan siswa SD yang juga hadir di aera Car Free Daybeberapa kali histeris saat melihat pesilat cilik tersebut memperagakan aksi saling membanting tubuh lawan. Uniknya lagi, 20-an anggota Banyuwangi Photography Club (BPC) menjadikan gelaran Car Free Day sebagai obyek fotografi mereka. (radar)

Loading...