Donor Masal mulai Pagi Ini

0
176

BANYUWANGI – Kegiatan Banyuwangi Peduli akan digeber di lapangan tenis indoor kawasan Gedung Olah Raga (GOR) Tawang Alun, Banyuwangi, sejak pukul 08.00 pagi ini (24/4). Sebanyak 4.018 calon pen donor asal berbagai lapisan masyarakat akan diambil darahnya hari ini. Ketua Panitia Banyuwangi Peduli, Choiril Ustadi mengatakan, kegiatan donor darah masal kali ini merupakan termin pertama dari dua termin yang diagendakan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sebab, ternyata antusiasme warga Bumi Blambangan untuk mendonorkan darah guna membantu sesama sangat luar biasa. “Donor darah masal termin kedua akan dilaksanakan 7 Mei mendatang,” ujarnya. Dikatakan, selain 4.018 pendonor yang akan di ambil darahnya hari ini, sedikitnya 2.300 calon pen donor lain sudah menyatakan kesediaan mendonorkan darahnya. “Makanya donor darah kami laksanakan dua termin demi menampung niat tulus pendonor untuk berbagi terhadap sesama. Pendaftaran masih kami buka hingga beberapa hari ke depan,” paparnya.

Lebih jauh dikatakan, para pendonor akan mendapat piagam dan pin dari Bupati Banyuwangi. Tidak hanya itu, pendonor juga akan mendapat multivitamin penambah darah, roti plus susu, telur rebus, mi, dan snack. “Kami juga menyediakan door prize bagi peserta yang beruntung. Peserta juga akan dihibur dengan musik organ tunggal (elekton), musik anak jalanan, dan hadrah. Bagi masyarakat yang mau menyumbang door prize bisa langsung menghubungi panitia di lokasi kegiatan,” ujar Ustadi. (radar)

Loading...