Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Dorong Travel Ikut Promosi Wisata

dorongBANYUWANGI – Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas mengumpulkan pemilik hotel dan travel agent di Aula Rempeg Jogopati, Kompleks Kantor Pemkab Banyuwangi, kemarin (15/5). Dalam kesempatan tersebut, bupati mendorong pemilik hotel dan travel agent berperan aktif mempromosikan wisata Banyuwangi. Anas menyampaikan, selama ini pemerintah daerah sudah melakukan langkah-lankah besar untuk mempromosikan wisata Banyuwangi.

Promosi itu dilakukan di media nasional dan media internasional. Promosi yang dilakukan pemerintah itu sudah menampakkan hasil yang cukup signifi kan. Dalam beberapa waktu ke depan, peran-peran yang dilakukan pemerintah daerah bisa dilakukan kalangan swasta. Dalam pembangunan pariwisata Banyuwangi, kata Anas, pemerintah daerah mengambil langkah-langkah prioritas. Tahun lalu, pemerintah daerah mempromosikan wisata Ijen melalui penggelaran Banyuwangi Tour de Ijen (BTDI).

Tahun ini, promosi yang sama akan dilakukan di pantai Pulau Merah melalui penggelaran lomba surfi ng internasional. Melalui acara ini, diharapkan pemilik hotel dan pemilik travel agent mengambil peran strategis untuk menjual potensi wisata Banyuwangi. “Kalau pihak swasta sudah mengambil alih peran-peran pemerintah, maka kita akan mundur,” tegas Anas . (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE