Beranda Pemerintahan DPRD Ajukan Pemberhentian Bupati

DPRD Ajukan Pemberhentian Bupati

0
549

Masa Jabatan Berakhir 20 Oktober


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Setelah dilantik pada 21 Oktober 2010 lalu, masa jabatan Abdullah Azwar Anas dan Yusuf Widyatmoko sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Banyuwangi periode 2010-2015 bakal berakhir 20 Oktober mendatang.

Sebelum masa jabatan berakhir, DPRD ancang-ancang mengajukan pemberhentian pasangan Anas-Yusuf kepada Menteri Dalam Negari (Mendagri) RI. Ketua DPRD, I Made Cahaya Negara mengatakan, pengajuan pemberhentian  bupati dan wakil bupati kepada Mendagri dilakukan untuk memenuhi amanat Undang- Undang (UU) Nomor 23 Tahun  2014 tentang Pemerintah Daerah.

“Penga  juan pemberhentian bupati dan wabup  disampaikan kepada Mendagri melalui  gubernur,” ujarnya kemarin (21/8). Menurut Made, sesuai UU Nomor 23  Tahun 2014, pengajuan pemberhentian  harus sudah di tangan gubernur paling  lambat 30 hari sebelum masa jabatan bupati dan wabup berakhir.

“Pengajuan pemberhentian itu akan dilakukan melalui rapat paripurna istimewa DPRD,” cetusnya. Made mengaku Badan Musyawarah (Banmus) DPRD telah menjadwalkan paripurna istimewa pengusulan pemberhentian bupati dan wabup pada Senin  mendatang (24/8).

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

error: Uppss.......!