Polisi Kawal Dua Calon Bupati

0
577

BANYUWANGI – Dua pasangan calon bupati  (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) periode 2015-2020 memang belum ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi. Walau belum ditetapkan, tapi hal itu tidak mengurangi kesigapan aparat kepolisian dalam memberikan pengamanan pasangan yang  akan bertarung pada pemilihan bupati dan wakil  bupati (pilbup) pada 9 Desember 2015 tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Untuk memberikan rasa aman, kepolisian memberikan pengawalan melekat sejak dini. Tercatat ada 12 personel khusus kepolisian yang akan bertugas mendampingi dan mengawal bakal calon bupati dan wakil bupati Banyuwangi. Rinciannya, setiap calon akan mendapat jatah empat personel pengawal.

Empat personel lagi berstatus cadangan.  “Calon bupati dan wakilnya memang belum ditetapkan KPU. Tapi kami berinisiatif memberi pengawalan melekat sejak dini. Ya, mulai hari ini (kemarin),” ungkap Kabagops Polres  Banyuwangi, Kompol Sujarwo, di ruang kerjanya  kemarin.

Selanjutnya, urusan jam pengawalan, Sujarwo menyerahkan sepenuhnya kepada masingmasing calon. Bila dibutuhkan, pengawalan bisa dilakukan dua orang. Namun, berdasar pengalaman tahun lalu, biasanya satu calon akan dikawal satu polisi setiap hari.

Loading...

Selanjutnya, mereka yang bertugas digilir  sesuai jadwal yang disusun berdasar kesepakatan dengan calon yang dikawal. Personel yang terlibat dalam pengawalan tersebut melibatkan beberapa unsur di Polres Banyuwangi, mulai reskrim, resnarkoba, hingga intel.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2