Drama Musikal Berbahasa Inggris

0
1487

GENTENG – Sebuah drama kerap kali mengisi sebuah pementasan di lingkungan dunia pendidikan. Namun Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah (SMK Muhi) Genteng menampilkan sesuatu yang baru. Drama musikal berbahasa Inggris. Dikemas dalam Pentas Seni 2013, siswasiswi SMK Muhi Genteng menampilkan berbagai kesenian mulai dari tari-tarian, paduan suara, band, hingga drama yang dihelat pada puncak acara. Drama musikal berbahasa Inggris yang mengambil judul Th e Wizard of Oz ini dimainkan oleh perwakilan siswa kelas X.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sebagai wujud aktualisasi SMK Muhi Genteng bekerja sama dengan sebuah badan luar negeri yaitu AMINEF, di mana sekolah yang berlokasi di Jalan KH Ahmad Dahlan 10 Genteng itu mendapatkan bantuan tenaga pengajar bahasa Inggris langsung dari Amerika. Guru asing itu adalah Sarah Kate Hotovy yang selama kurang lebih sembilan bulan mengajarkan Bahasa Inggris. Drama musikal berbahasa Inggris yang berdurasi 90 menit tersebut juga merupakan evaluasi sekaligus aktualisasi pemahaman ilmu bahasa Inggris yang telah dipelajari.

Menurut kepala SMK Muhi Genteng, Fatkurohman, MPd, tidak semua sekolah bisa mendapatkan kesempatan guru dari luar negeri. Di Banyuwangi ada lima sekolah.  “Jawaban tantangan globalisasi saat ini, SMK Muhi Genteng harus mampu membekali siswanya dengan Bahasa Inggris, baik speaking maupun grammar,” terang Fatkurohman. SMK Muhi Genteng saat ini mempunyai lima kompetensi keahlian. Yaitu Administrasi Perkantoran, Manajemen Pemasaran, Teknik Komputer dan Jaringan, serta Multimedia.

Dengan jumlah murid 1319 siswa, SMK Muhi Genteng yang pernah meraih juara lomba Unit Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat nasional dan provinsi saat ini tengah proses pelaksanaan dan meraih penghargaan manajemen ISO. Harapan SMK Muhi Genteng yang 386 siswa kelas XII mengikuti ujian nasional (unas) pekan lalu itu dapat lulus 100 persen seperti pada tahun-tahun sebelumnya. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :