Driver Gojek Dilatih Antar Obat ke Rumah Pasien di Banyuwangi

0
1296
Driver gojek mendapat latihan untuk pengantaran obat
Driver gojek mendapat latihan untuk pengantaran obat

BANYUWANGI – Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi bekerjasama dengan Go-Jek melakukan pengantaran obat ke rumah pasien. Para mitra pengemudi atau driver Go-Jek pun dilatih khusus untuk pengantaran obat, mengingat obat termasuk barang yang mempunyai standar operasi tertentu.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pelatihan khusus yang melibatkan apoteker ini dilakukan agar tidak terjadi kesalahan distribusi maupun kerusakan obat saat sampai kepada pasien.

“Obat itu berbeda dengan barang lain. Obat harus tetap aman, tetap stabil dan harus cepat sampai kepada pasien agar bisa dikonsumsi. Bahkan, sebelum meluncurkan program ini kami koordinasi dengan apoteker dan Kementerian Kesehatan,” jelas Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Kamis (14/12/2017).

Pemkab Banyuwangi menggagas inovasi layanan antar obat ke rumah pasien dengan menggandeng Go-Jek. Dalam program yang diluncurkan pertengahan November lalu tersebut, Go-jek mengantarkan obat ke rumah pasien yang dirawat jalan di rumah sakit daerah. Disediakan pos khusus di rumah sakit. Seusai berobat ke dokter dan mendapatkan resep, pasien datang ke shelter khusus, lalu diproses petugas.

Loading...

“Selama ini saya melihat ada pasien yang masih harus menunggu obat. Ini memakan waktu, khususnya obat tertentu yang waktu peracikannya lama. Kan kasihan, sudah sakit masih harus disuruh menunggu. Maka muncul inovasi ini,” terang Anas.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last