Terbantu Go-Food, Omzet UMKM Kuliner di Banyuwangi Melejit 2 Kali Lipat

0
779


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Media pemasaran produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) kuliner lokal di Banyuwangi bertambah. Berkolaborasi dengan aplikasi layanan on-demand, pemilik warung, depot, rumah makan, dan sebagainya, terbantu promosi sekaligus dapat memasarkan produk secara online.

SIGIT HARIYADI, Banyuwangi

HALAMAN depan Gedung Wanita Paramita Kencana, Banyuwangi penuh sesak. Laki-laki, perempuan, tua maupun muda tumplek blek di lokasi tersebut Jumat siang kemarin (15/120.
Sebagian warga tampak menyaksikan sajian tari tradisional. Namun, sebagian besar yang lain terlihat berkerumun di depan puluhan stan makanan dan minuman yang berada di lokasi itu.
Ya, kala itu tengah digelar Pesta Kuliner Go-Food di kompleks Gedung Wanita Banyuwangi. Pesta Kuliner ini berlangsung hingga Minggu besok (17/12).
Beragam makanan dan minuman yang menggugah selera tersaji pada pesta kuliner kali ini. Makanan dan minuman itu merupakan produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal Banyuwangi.
Lutfi Nuroniah, salah satu pelaku UMKM mengaku sengaja menutup tempat usahanya untuk membuka stan di Pesta Kuliner Go-Food tersebut. Perempuan yang karib disapa Vivi, ini mengatakan dirinya mengikuti Pesta Kuliner lantaran telah bekerja sama alias menjadi merchant Go-Food sejak sekitar 1,5 bulan terakhir. 

Loading...

Vivi menuturkan, sebelum bekerja sama dengan Go-Food, omzet usaha kuliner miliknya, yakni ”Cemal-cemil Vivi Salon” sebesar Rp 500 ribu per bulan. Maklum, selain merupakan usaha sampingan, lokasi kuliner itu tidak berada di jalan raya.

Usaha kuliner yang menyediakan aneka kudapan, seperti tahu crispy, pismuth alias pisang selimut, dan stik kentang, itu dijalankan Vivi di satu tempat dengan usaha salon miliknya, yakni di Jalan Kalilo, Kelurahan Pengantigan, Kecamatan Banyuwangi.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last