Kawanan Maling Sikat Dua Sapi di Wongsorejo

0
356
Foto: timesindonesia

BANYUWANGI – Kawanan maling bersenjata tajam (sajam) jenis celurit beraksi di Dusun Karangrejo Selatan, Desa Wongsorejo, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Senin (8/7/2019) sekitar pukul 21.30 WIB. Pelaku berhasil membawa kabur dua ekor sapi jenis limosin seharga Rp 40 juta milik Ponidi (49).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari Timesbanyuwangi, Kapolsek Wongsorejo, IPTU Kusmin mengatakan, pencurian sapi ini berawal dari laporan Sunadi (60) yang sempat diancam dengan celurit oleh tiga orang tak dikenal usai pulang berbelanja. Sunadi kaget karena akan dibunuh jika memberitahu kepada orang lain kalau mereka membawa sapi.

Saat itu, lanjut Kusmin, posisi Sunadi berada di samping rumah korban. Sunadi lalu menceritakan kejadian yang baru dialaminya tersebut kepada Ponidi.

“Curiga sapinya yang jadi sasaran maling, Ponidi lalu keluar rumah dan melihat sapi yang ada di dalam kandangnya,” ungkap Kusmin, Selasa (9/7/2019).

Sontak, Ponidi kaget karena empat ekor sapi yang ada di kandangnya hanya tinggal satu ekor. Tiga sisanya tidak ada di dalam kandang.

“Melihat kejadian itu, korban langsung meminta bantuan kepada tetangganya untuk mencari,” imbuh Kusmin.

Setelah dilakukan pencarian lewat jejak kaki sapi, satu ekor sapi jantan jenis limosin berhasil ditemukan di pinggir sungai kampung setempat sekitar 200 meter dari rumah korban.

“Sedangkan dua ekor sapi betina jenis Limosin dan Sumintal belum ditemukan sampai sekarang,” jelas Kusmin.

Sementara itu, atas peristiwa pencurian ternak ini Kapolsek Wongsorejo, Banyuwangi IPTU Kusmin mengimbau kepada warga agar lebih memperketat pengamanan, khususnya dari kondisi kandang. Yakni mulai dari kunci gembok, lampu penerangan hingga jarak kandang dengan pemilik.

“Selain itu kami mengingatkan agar ronda malam digiatkan kembali sehingga lingkungan sekitar bisa aman dan meminimalisir kejahatan,” pungkasnya.

Loading...

[AWPCPRANDOMLISTINGS limit=1]

Kata kunci yang digunakan :