Dua Tahun Ajukan E-KTP Belum Jadi

0
341


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

PESANGGARAN – Sosialisasi Kependudukan yang dilaksanakan di balai Dusun Sumberdadi, Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten  Banyuwangi, menjadi ajang protes warga. Warga mempertanyakan lambatnya proses pembuatan e-KTP hingga memakan waktu sampai dua tahun.

Dalam forum itu, warga yang tinggal di daerah terpencil itu ada yang menyampaikan pembuatan e-KTP milik sejak 2016 dan 2017, ternyata ada yang belum jadi.

“Kenapa pembuatan e-KTP itu prosesnya lama sekali,” cetus Mismon, 35, warga Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran.

Mismon menyebut kartu identitas seperti KTP itu sangat penting. Tapi, ada warga di daerah yang mengurus e-KTP harus menunggu hingga beberapa tahun lamanya dan belum jadi. “Ada apa sebenarnya,” ujarnya.

Ada pertanyaan itu, sempat membuat petugas dari Kecamatan Pesanggaran yang datang sempat kerepotan. Hanya saja, dia menyampaikan proses e-KTP memang lama karena blangko di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Banyuwangi sering telat. “Blangkonya kosong,” cetus Pras, salah satu staf Kecamatan Pesanggaran.

Menurut Pras, masyarakat yang membuat e-KTP untuk sementara diberi surat keterangan (Suket) pengganti e-KTP. Suket dari Dispendukcapil itu resmi dan bisa digunakan untuk keperluan warga.

“Kami dari petugas Kecamatan Pesanggaran sudah mendapat kabar baik dari Dinas Kependudukan Kabupaten Banyuwangi kalau setelah Lebaran yang mengurus e-KTP langsung jadi,” pungkasnya.

Loading...

Sewa Gudang 495 m2 Tebet Jakarta Selatan Primium Parkir Luas

Sewa Gudang 495 m2 Tebet Jakarta Selatan Primium Parkir Luas

Di sewakan Ruko 3,5 Lt dan Gudang Kantor dan Gudang 2 Lantai & Gudang 3 in 1 Infinia Park Jalan…
12/06/2018
Jakarta Selatan

Kata kunci yang digunakan :