Dua Tahun BPPT Keluarkan Lima Izin Tower

0
193

duatahunBANYUWANGI – Pendirian tower oleh salah satu provider saluran seluler di Dusun Tanjungrejo, Desa Kebondalem, Kecamatan Bangorejo, ternyata belum mengantongi izin. Sampai saat ini berkas pengurusan izin menara itu juga belum masuk ke Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kabupaten Banyuwangi. Pendirian tower tersebut, BPPT Banyuwangi telah mengeluarkan izin dengan jumlah yang sangat terbatas. “Syarat pengajuan izin pendirian tower memang kita Perketat.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Itu demi penertiban dan agar tidak menjamur seperti dulu,” cetus Kepala BPPT Banyuwangi Abdul Kadir. Berdasar rilis yang dikeluarkan BPPT Banyuwangi, selama tahun 2013 dan 2014 BPPT Banyuwangi hanya mengeluarkan izin pendirian lima tower. Kelima tower itu, terang Kadir, milik PT. Dayamitra dan PT. Protelindo. “Dua tahun terakhir hanya pendirian lima tower yang legal,” katanya. Tiga di antaranya milik PT. Dayamitra, yakni di Desa Wringinputih, Kecamatan Muncar; Desa Wringinpitu, Kecamatan Tegaldlimo; dan di Desa Sidorejo, Kecamatan Purwoharjo.  

Dua tower lain milik PT. Protelindo berada di Desa/ Kecamatan Tegalsari dan Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar. “Hanya lima tower itu yang izinnya telah kita keluarkan,” ungkapnya. Menurut Kadir, ada syarat khusus pendirian tower. Sebelum syarat itu dipenuhi, tidak mungkin diberi izin. “Persyaratan advice planning dan KKOP (kawasan keselamatan operasi penerbangan) harus dipenuhi,” ungkapnya.

Advice planning, terang dia, dikeluarkan Badab Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). KKOP itu rekomendasi dari pengelola Bandara Banyuwangi. “Kita banyak menerima pengaduan soal pendirian tower,” kata Kepala Bappeda Banyuwangi Agus Siswanto. Siswanto berharap masyarakat berpartisipasi dalam penertiban menara besi tersebut. Bila ada pendirian tower yang diduga tidak berizin, silakan melapor ke Bappeda. “Patroli yang dilakukan Satpol PP Banyuwangi salah satunya memantau pendirian tower,” ujarnya. (radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/10/2018
JAKARTA