Dukung Tour d’Ijen

0
456

SEMENTARA itu, hajatan besar yang diusung dua komunitas penggemar olahraga sepeda, Banyuwangi Road Cycling Community (BRCC) dan Banyuwangi Mountain Bike Community (BMBC), berupa even Tour d’Ijen menuai dukungan Pemkab Banyuwangi.

Dukungan atas even yang diagendakan akan digelar bulan Oktober mendatang itu disampaikan langsung Bupati Abdullah Azwar Anas. Di hadapan peserta fun bike memperingati hari Bhayangkara ke-66, Bupati Anas menyatakan dukungannya atas even tersebut.

Anas menyatakan, agenda kejuaraan itu juga bisa menjadi sarana promosi dan mendongkrak pariwisata di Banyuwangi khususnya Kawah Ijen. “Kami apresiatif sekali acara itu,” katanya. Sebagai bentuk dukungan terhadap Tour d’Ijen, Bupati Anas menyatakan sudah ada tiga mitra kerja yang siap berpartisipasi dalam acara itu.

Dia juga siap memboyong agenda ini ke pengurus pusat ISSI di Jakarta. Tujuannya agar even ini bisa menjadi kalender tetap bagi kejuaraan bersepeda di tingkat nasional bahkan internasional. Dukungan Bupati Anas atas wacana ajang Tour d’Ijen itu mendapat sambutan hangat ko munitas bersepeda di Banyuwangi.

Dua komunitas penggagas yakni BRC dan BMBC menyatakan akan terus melakukan persiapan untuk melaksanakan kegiatan itu dengan sebaik mungkin. Mereka bertekad, even nasional itu akan menjadi sarana pembinaan sekaligus promosi pariwisata bagi Banyuwangi. Pembina BRC dan BMBC Guntur Priambodo me nyatakan, even tersebut sekaligus akan menjadi pembuktian bagi rider Banyuwangi. “Even ini se moga bisa menjadi ladang pem binaan,” ujar Guntur. (radar)

Baca :
Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Pos Kamling, Keadaan Meninggal Posisi Tidur Miring ke Kanan