Evakuasi Kapal Bahtera Sejati Tunggu Bantuan dari Masalembu

0
1024
Posisi Kapal Bahtera Sejati yang mengangkut 2.750 ton beras kandas di belakang markas Polair Ketapang. Kapal miring 11 derajat. ABK terus menyedot air yang telanjur masuk ke geladak kapal.

KALIPURO – Kapal Bahtera Sejati yang kandas di belakang markas Satpoiair Ketapang hingga pagi kemarin (7/8) masih dalam kondisi miring 11 derajat. Kapal dengan muatan 2.750 ton beras subsidi tersebut menunggu bantuan kapal dari Masalembu, Kabupaten Sumenep yang masih dalam perjalanan menuju pelabuhan Tanjungwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungwangi sudah berkoordinasi dengan beberapa instansi terkait untuk mengevakuasi beras di geladak kapal Bahtera Sejati tersebut. Sebab, jika dibiarkan terlalu lama dikhawatirkan akan merusak kualitas beras subsidi yang akan dibawa ke pelabuhan Reo, Maumere, Nusa Tenggara Timur tersebut.

Keputusan yang didapatkan hasil dari rapat KSOP, Polair, PT. Pelindo Tanjungwangi, Pelni dan Bulog, sepakat mendatangkan kapal dari Maselembu yang dijadwalkan akan sampai di perairan Selat Bali pada hari Selasa hari ini (8/8).

Loading...

“Hasil keputusannya mendatangkan kapal dari Masalembu dan memindahkan muatan ke dalam kapal tersebut,” ucap Kepala Seksi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli Tanjungwangi, Djatmiko Widodo.

Djadmiko mengatakan, secara teknis muatan beras yang ada di kapal Bahtera Sejati akan dipindahkan ke kapal yang didatangkan dari Masalembu. Kapal yang berasal dari Masalembu juga difasilitasi dengan alat crane sehingga memudahkan evakuasi pemindahan muatan.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last