Beranda Sosial Evakuasi 2.750 Ton Beras dari Kapal Kandas

Evakuasi 2.750 Ton Beras dari Kapal Kandas

0
1016
Muatan beras bersubsidi yang ada di kapal Bahtera Sejati mulai dipindahkan ke kapal bantuan Bahari ll di belakang markas Polair Ketapang, pagi kemarin (9-8).

KALIPURO – Evakuasi muatan beras subsidi di kapal Bahtera Sejati mulai dilakukan sejak pukul 11.45 kemarin (9/8). Proses bongkar muat di kapal Bahtera Sejati yang kandas dipercepat oleh pihak operator, mengingat mutan beras yang akan dikirim ke pelabuhan tujuan sudah tersendat selama empat hari.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kapal yang didatangkan dari Masalembu, Sumenep, Bahari II dengan kapasitas muatan 1.750 ton. Evakuasi akan dilakukan bertahap dikarenakan kapasitas kapal Bahari II tidak cukup untuk menampung seluruh beras yang ada di geladak kapal Bahtera Sejati dengan berat muatan 2.750 ton.

Loading...

“Kami fokuskan dulu pengiriman dengan jumlah kapasitas yang ada di kapal Bahari II agar pengiriman beras dapat segera sampai ke pelabuhan tujuan,” ujar Kepala Seksi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli Kessyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungwangi, Djatmiko Widodo.

Proses pemindahan muatan kapal tidak dapat diprediksi hingga kapan pastinya diselesaikan. Jika proses pemindahan selesai kapal Bahari II akan segera diberangkatkan menuju pelabuhan Reo, Maumere, Nusa Tenggara Timur.

“Jika muatan sudah selesai dipindahkan maka kapal Bahari II akan segera diberangkatkan agar beras tersebut dapat segera didistribusikan kepada masyarakat,” ucap Djatmiko. Hingga saat ini penyebab kandasnyra kapal Batera Sejati masih belum diketahui. Jika muatan beras yang berjumlah 2.750 ton tersebut sudah dipindahkan, maka tekanan di kapal akan berkurang sehingga kalau terjadi rembesan atau kebocoran pada kapal akan dapat dideteksi.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

error: Uppss.......!