Galian Kabel Membahayakan

0
179

galianCLURING – Sudah sebulan terakhir galian kabel di tepi jalan di wilayah Kecamatan Cluring dan Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, ini ditelantarkan. Galian yang cukup dalam di sejumlah keramaian itu kini dikeluhkan warga karena dianggap mengganggu dan membahayakan. Galian kabel yang dibiarkan menganga dan dianggap membahayakan itu, di antaranya di kawasan ramai di sekitar SDN Benculuk dan Pasar Benculuk, Kecamatan Cluring.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Depan Pasar Benculuk galiannya cukup dalam, itu sangat membahayakan,” terang Suwarno, warga sekitar Pasar Benculuk. Kondisi yang sama juga terlihat di Desa/ Kecamatan Cluring. Di simpang tiga depan kantor Kecamatan Cluring, galian yang sudah sebulan lebih tidak ditimbun itu pernah makan korban. “Galiannya di pojok simpang tiga dan sering dilalui kendaraan,” sebut Budi Siswanto, warga Desa Cluring.

Menurut Budi, galian di depan tokonya itu pernah diuruk. Tetapi tidak lama kemudian, kembali digali dan tidak ditimbun kembali. Padahal, jalan di depan toko tersebut sering dilewati kendaraan. “Pernah ada mobil pikap yang terperosok ke galian itu,” katanya. Agar tidak makan korban lagi, Budi akan memprotes galian tersebut. Namun, dia tidak tahu orang yang bertanggung jawab atas galian yang dibiarkan itu. (radar)

Loading...