Gaungkan Pluralisme, Pemuda Hindu Banyuwangi Bagikan Ratusan Takjil

0
961
Foto: detik

BANYUWANGI – Puluhan pemuda Hindu Banyuwangi membagikan takjil kepada pengendara yang melintas di sekitar Ruang Terbuka Hijau (RTH) Maron Genteng, Banyuwangi, Sabtu (25/5/2019).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari detikcom, kegiatan ini disebut untuk menggaungkan semangat pluralisme dan toleransi antar umat beragama yang selama ini terjalin rukun di Banyuwangi.

Dengan menggunakan pakaian khas ke pura, para pemuda Hindu dari Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu ini nampak berbaris rapi. Mereka membagikan takjil kepada setiap pengguna jalan yang melintas.

Uniknya, selama kegiatan bagi takjil, para pemuda ini menabuh gamelan khas Bali yang dikreasikan budaya Banyuwangi. Sehingga tak jarang pengguna jalan memilih berhenti untuk melihat dari dekat.

Loading...

“Selama pembagian takjil, alunan gamelan bale ganjur terus bertalu. Kami ingin membuktikan jika di Banyuwangi kerukunan umat beragama terjalin dengan baik. Karena itu, kami menggelar bagi takjil untuk menghormati umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa. Kami ingin berbagi dalam keberagaman,” kata Budi Wiriyanto, perwakilan pemuda Hindu.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last