Jelang Buka Puasa, Kelompok Pemuda Sambimulyo Bagi-bagi Takjil Gotong Royong Bangun Desa

  • Bagikan
Menjelang buka puasa Ramadhan, Pemerintah desa bersama karang taruna Desa Sambimulyo kecamatan Bangorejo Kabupaten Banyuwangi bagikan takjil pada Sabtu, 1 Mei 2021. Foto : kabarbesuki.pikiran-rakyat.com

Menjelang buka puasa Ramadhan, Pemerintah desa bersama karang taruna Desa Sambimulyo kecamatan Bangorejo Kabupaten Banyuwangi bagikan takjil pada Sabtu, 1 Mei 2021.

Dikonfirmasi Kades Sambimulyo Andik Santoso mengatakan di bulan puasa ramadhan pemerintah desa bersama karang taruna “Wahana Pemuda” dan Pemuda Kedungrejo Bersatu membagikan takjil kepada masyarakat dan pengguna jalan raya di depan MTS Negeri 2 Banyuwangi, timur pasar Kedungrejo, Desa Sambimulyo, Kecamatan Bangorejo.

Memang, kegiatan tersebut dilakukan kali pertama Pemerintah desa bersama karang taruna dan pemuda-pemudi Kedungrejo bag-bagi takjil sebanyak 1.000 kotak takjil.

“Dan memang kali ini Pemerintah desa berama karang taruna dan PKB Pemuda Kedungrejo Bersatu bagi bagi takjil sebanyak 1.000 kotak takjil.” Kata Kades Andik Santoso.

Dengan harapan, agar seluruh pemuda bersatu bergotong-royong membangun desa lebih kreatif dan aktif.

“Seluruh pemuda di sambimulyo bersatu bergotong royong mebangun desa menjadi pemuda kreatif, yang aktif ikut peran serta pembangunan desa,” imbuhnya.

“Dengan kepedulian dan rasa cinta akan desanya. Istilah orang jawa mikul duwur mendem jeru. Dengan mengimformasikan yang baik, dan menyimpan hal-hal yang kurang baik atas desanya,” ungkapnya.

“Apa lagi, dengan adanya kelompokan bersama ini bisa bagi-bagi takjil pada bulan puasa ramadhan dengan biaya hasil gotong royong,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua pemuda Kedungrejo bersatu (PKB) sekaligus ketua karang taruna desa sambimulyo, Muhamad Mufid menjelaskan merasa terimakasih bisa dihadiri oleh pihak pemerintah desa saat ada kegiatan bagi-bagi takjil tersebut.

“Kami berharap kegiatan ini bisa rutin di bulan ramadhan, untuk mengasah kepedulian anak anak pemuda pemudi Desa Sambimulyo tersebut untuk terhadap sesama.” Ujarnya.

Sumber : https://kabarbesuki.pikiran-rakyat.com/berita/pr-191855958/jelang-buka-puasa-kelompok-pemuda-sambimulyo-bagi-bagi-takjil-gotong-royong-bangun-desa

Baca :
Orang Tua Lengah, Bocah 2,5 Tahun Nyaris Tewas di Akbar Zoo
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: