Gelapkan Mobil Rental, Warga Kedungrejo Ditangkap

0
217


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

SRONO – Seorang pria dibekuk anggota Polsek Srono karena diduga telah menggelapkan mobil rental. Pelaku Roni Senarun, 37, warga Dusun Stoplas, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, ditangkap saat berada di daerah terminal Muncar, Senin (16/4/2018) kemarin.

Tindakan tegas polisi itu, dilakukan setelah mendapat laporan dari korban Agus Priyono, 53, warga Dusun Krajan, Desa Kebaman, Kecamatan Srono. Dalam laporan itu, Roni dituding telah membawa kabur mobil jenis Toyota Avanza.

“Itu mobil rental, saat ini mobilnya masih dalam pencarian,” cetus Kapolsek Srono, AKP Mulyono.

Kapolsek menyebut korban mengaku mobilnya itu disewa oleh tersangka sejak 30 Oktober 2017. Sampai saat ini, keberadaan mobil tidak diketahui. “Dari laporan itu kita melakukan penyelidikan, tersangka akhirnya berhasil kita tangkap saat berada di terminal bus Muncar sekitar pukul 21.00,” katanya.

Dalam perjanjian, terang dia, mobil itu awalnya akan disewa selama satu bulan. Tapi hingga korban lapor ke polsek, mobil itu tidak dikembalikan dan keberadaannya juga tidak jelas. “Oleh pelaku mobil disewakan ke temannya. GPS pada mobil diputus,” ungkapnya.

Kepada penyidik Polsek, Roni mengaku kalau mobil yang disewa itu disewakan kepada salah satu temannya yang ada di Kabupaten Jember. Tapi, oleh temannya itu tidak dikembalikan.

“Pelaku mengaku kena tipu temannya, hingga kini mobil belum ditemukan,” katanya.

Menurut kapolsek, karena barang bukti (BB) masih belum bisa ditemukan. Maka untuk pencarian, pihaknya telah minta bantuan pada Polres Banyuwangi. Selanjutnya, bekerjasama dengan Polres Jember melakukan pencarian.

“Polres Banyuwangi meminta bantuan ke Polres Jember untuk pencarian,” ucapnya.

Roni mengaku kalau uang sewa dari temannya itu juga belum dibayarkan. Bahkan, komunikasi dengan penyewa kendaraan sudah lama putus.

“Saya juga ditipu oleh teman saya, hingga kini saya juga masih mencari keberadaan mobil itu,” kata Roni pada polisi.

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/22/2018
jakarta