Gelapkan Uang Rekan Bisnis, Pria Asal Gambiran Masuk Bui

0
701

BANYUWANGI – Nur Juroini, warga Dusun Krajan, Desa Jajag, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi, dijebloskan ke Rumah Tahanan atau Rutan Mapolsek Gambiran, awal Maret 2019 lalu. Pria 61 tahun tersebut disangka sebagai pelaku tindak pidana penipuan dan penggelapan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Korban sekaligus sebagai pelapor adalah Sanusi (55), yang notabene tetangganya sendiri dan berdomisili di tempat yang sama. Awalnya, keduanya adalah tetangga dan sahabat baik dalam keseharian sebelum kasus ini mencuat ke ranah hukum.

“Juroini kami tetapkan sebagai tersangka sejak Selasa, 22 Februari 2019 bulan lalu. Ini setelah sebelumnya kami lakukan penyelidikan dan penyidikan pasca-korban Sanusi melapor di Mapolsek pada 14 Januari 2019 2 bulan lalu,” terang Kapolsek Gambiran AKP Sumaryata melalui Kanitreskrim Ipda Yaman Adinata.

Loading...

Dua saksi dalam perkara ini yang sudah dia mintai keterangan yaitu Wibisono (43), warga Perum Sobo Kartika Blok C No 02 Kelurahan Sobo, Kecamatan Banyuwangi, dan M. Alhadar (50), warga Jl Bangka No 25 Kelurahan Lateng, Kecamatan Banyuwangi.

“Barang bukti yang kami sita berupa 1 buku rekening Bank BCA milik terlapor, rekening koran (bukti transaksi) dan 3 kwitansi bukti setoran uang korban ke pelaku,” paparnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last