Gua Jepang di Bawah Gandrung Watudodol Jadi Tempat Semedi

0
2959

KAWASAN wisata Watudodol memang terkenal dengan keindahan lautnya. Lokasi itu unggul dengan panorama Selat Bali yang memikat.  Hamparan luas laut biru terlihat dengan jelas jika kita berada di kawasan Watudodol.

Terlebih, pemandangan laut itu semakin ciamik saat kita berada di kawasan patung Gandrung di Watudodol.  Hampir setiap hari kawasan itu ramai dikunjungi warga, baik warga lokal Banyuwangi maupun pengunjung dari luar kota yang kebetulan melintas di kawasan Watudodol.

Biasanya, para pelintas itu sengaja berhti untuk beristirahat sejenak di sekitar patung Gemdrung ikon Banyuwangi itu. Namun, kawasan watudodol ternyata tidak hanya menyuguhkan keindahan pantai.

Di Watudodol juga ada dua gua peninggalan Jepang yang masih berdiri kokoh hingga kini. Sayang, kondisinya sangat memprihatinkan. Kotor dan kumuh. Banyak sampah di dalam gua di bawah patung Gandrung itu.

Bau pesing langsung menyeruak saat memasuki gua tersebut. Pintu gua itu memang mudah dijangkau. Gua peninggalan Jepang pada masa Perang Dunia II itu menghadap ke Selat Bali.  “Tidak hanya di bawah patung Gandrung, gua peninggalan Jepang juga ada di atas bukit bagian barat kawasan wisata Watudodol.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Dilengkapi Wisata Energi Terbarukan, PLN Akan Bangun Pembangkit Tenaga Angin di Banyuwangi