Gus Ipul Buka Muswil Nasyiatul Aisyiyah

0
545


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

WONGSOREJO – Perkembangan sumberdaya manusia (SDM) dalam sebuah pembangunan tak lepas dari kualitas kaum perempuan. Keberadaan organisasi wanita dianggap menjadi salah satu motor untuk mengembangkan kualitas  para kaum wanita.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf  saat membuka musyawarah wilayah (Muswil) Nasyiatul Aisyiyah  XI di BPPP Bangsring, Wongsorejo  kemarin (11/12). Orang nomor dua di Pemprov Jatim menegaskan peran wanita tidak bisa dilepaskan dalam pembangunan karakter umat.

Peran mereka di dalam keluarga  untuk mendidik anak-anak serta  peran mereka di luar keluarga  memberikan tampak yang cukup besar untuk perkembangan umat.  “Sudah saatnya organisasi wanita seperti Nasyiatul Aisyiyah (NA)  bisa bangkit untuk mendorong  kadernya agar lebih berperan dan bermanfaat bagi umat. Apalagi usia dari anggota organisasi masih  tergolong produktif,’’ pesan pejabat yang akrab disapa Gus Ipul itu.

Yang mendasar, lanjut Gus Ipul,  tentunya dari kualitas pendidikan. Sebab, dengan berbekal ilmu,  organisasi wanita dan kelompok wanita dapat bersaing. “Tidak ada salahnya saat ini kita memberi banyak kesempatan untuk organisasi wanita.  Seperti Nasyiatul Aisyiyah ini juga tergolong organisasi yang cukup  lama. Kita harus dorong agar mereka  terus berkembang terutama dari   pendidikan,” tegasnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last