Hadi Purnomo, Pencipta Lagu Spesialis Dangdut Oseng

0
1124

NAMA pria ini mungkin tidak setenar  Iswandoyo, Catur Arum, Demi, dan Yons DD. Tetapi, urusan semangat, sulung dua bersaudara itu boleh diadu. Lahir dengan nama Hadi Purnomo, pria tersebut sudah sejak  kecil akrab dengan musik.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Ayahnya, alm Supar, adalah penggemar  Rhoma Irama sejati. Bahkan, sejak dirinya  masih di kandungan, ayahnya meminta kepada seorang kiai agar Hadi lahir mirip Rhoma Irama. Tetapi, ibunda  Hadi, yaitu Hanifah, 55, bolak-balik  muntah saat mendengarkan lagu pimpinan Soneta Grup tersebut.

Nah, sejak Hadi lahir, lagu-lagu  Soneta, seperti Begadang, Kawula Muda, dan Melodi Cinta sudah akrab  di telinganya. Ketika tumbuh besar,  tak ayal musik dangdut yang menjadi inspirasi hidupnya. Berbagai alat musik dia pelajari agar hobinya tak  berhenti sebagai penggemar.

Tak ketinggalan alat musik tradisional  juga dipelajari sendiri.  Ketika dia tidak bisa, baru dia mencari orang yang mahir memainkan alat musik. “Karena saat  itu ekonomi keluarga tidak baik, saya belajar musik ke sana kemari. Saya dengar ada orang pintar  musik, saya langsung minta  diajari.

Mencari yang gratis,” cerita Hadi. Setelah menguasai alat musik sekitar tahun 2002, Hadi mulai menciptakan lagu-lagu dangdut. Jiwanya sebagai orang Oseng, membuat Hadi mengkreasi lagu  dangdut dicampur dengan kendang kempul.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last