Hari Ini Menkominfo Launching B-Diso

0
117

hari-iniBANYUWANGI – Setelah soft launching 14 Februari lalu, Banyuwangi Digital Society (Bwi-Diso) akan diresmikan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Tifatul Sembiring, hari ini (9/3). Launching akan ditandai akses internet kolosal 3.000 client pelajar tingkat SLTA se-Banyuwangi. Mereka akan bersama-sama mem-posting harapan mereka dan ungkapan kecintaan mereka terhadap Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pada acara itu juga akan di-launching situs ilovebanyuwangi. Di acara yang dipusatkan di lapangan Tenis Indoor GOR Tawang Alun itu akan dilakukan pengukuhan relawan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) oleh Menteri Kominfo. Sehari sebelum grand launching, digelar seminar e-Catalog dan e-Government di Aula Rempeg Jogopati kemarin (8/3). Seminar itu menghadirkan pakar statis ITS Krisnayana Yahya sebagai narasumber.

Loading...

Seminar itu dihadiri kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) se-Jawa Timur dan pengelola Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) se-Jatim. Dalam kesempatan itu, Krisnayana menyampaikan Banyuwangi merupakan kota pertama yang menerapkan digital friendly. Langkah yang dipilih Banyuwangi sangat tepat dalam mengembangkan dan membangun infrastruktur teknologi.

Penggunaan ICT, kata Krisnayana, akan mempercepat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Banyuwangi. Penggunaan ICT akan menghemat cost, waktu, dan mempercepat pembangunan ekonomi Banyuwangi. Melalui ICT, berbagai pelayanan pemerintah bisa dilakukan dengan cepat dan murah. Melalui fasilitas ICT pula, sejumlah hambatan bisa diselesaikan secara tepat dan tepat.

Sementara itu, grand launching B-Diso mendapat perhatian sejumlah media. Kemarin, rombongan wartawan dari Surabaya datang dan menyewa satu gerbong kereta api (KA). Kedatangan para kuli disket itu untuk meliput grand launching B-Diso yang akan dilakukan Menkominfo Tifatul Sembiring bersama Dirut PT Telkom Indonesia Tbk Arief Yahya. Banyuwangi dipilih sebagai daerah percontohan digital society lantaran prospek perekonomiannya dan respons masyarakatnya yang tinggi terhadap perkembangan teknologi. (radar)

Loading...