Imbau BPD dan Kades Jaga Kekompakan dan Sinergitas

0
386
PELANTIKAN: Camat Ermi menyalami anggota BPD yang baru dilantik di Aula Kantor Kecamatan Glagah kemarin.
PELANTIKAN: Camat Ermi menyalami anggota BPD yang baru dilantik di Aula Kantor Kecamatan Glagah kemarin.

GLAGAH – Demi mewujudkan kelancaran pembangunan di sebuah desa, para anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) diimbau menjaga kebersamaan, kekompakan, dan sinergi dengan kepala desa (kades) setempat. Itu penting dilakukan mengingat kelancaran pembangunan akan berdampak positif terhadap masyarakat desa.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Hal itu terungkap dalam prosesi pelantikan dan pengucapan sumpah/janji BPD se-Kecamatan Glagah periode 2012-2018 di Aula Kantor Kecamatan Glagah, kemarin (29/10). Selain dihadiri puluhan anggota BPD asal delapan desa, hadir pula dalam agenda tersebut, di antaranya Camat Ermi Soegiarti, Danramil Glagah, dan Kapolsek Glagah.

Loading...

Dalam sambutannya, Camat Ermi kembali menegaskan bahwa BPD adalah Badan Permusyawaratan Desa. Karena itu, jika terjadi segala sesuatu di tingkat desa, baik terkait sebuah kebijakan, atau hal lain, hendaknya BPD bermusyawarah dengan kades setempat. “Dengan demikian, harmonisasi tetap terjaga,” imbaunya.

Tidak hanya itu, Ermi juga menginstruksikan puluhan anggota BPD yang baru dilantik tersebut agar segera melaksanakan rapat bersama untuk menyusun kepengurusan, yakni ketua, wakil ketua, sekretaris, maupun anggota. “Masing-masing BPD juga perlu segera menyusun aturan yang jelas sehingga dalam menjalankan tupoksi (tugas pokok dan fungsi)-nya tidak melenceng dari aturan tersebut,” pintanya.

Dikatakan, kekompakan, kebersamaan, dan sinergitas antara BPD dan kades akan berdampak pada kelancaran pembangunan desa. “Kelancaran pembangunan di desa akan berdampak positif bagi masyarakat,” tambah Ermi. Sekadar diketahui, anggota BPD yang kemarin dilantik mencapai 80-an orang. Mereka berasal dari Desa Glagah, Paspan, Kenjo, Kampung Anyar, Tamansuruh, Kemiren, Olehsari, dan Rejosari. Pelantikan tersebut juga disaksikan oleh delapan kades tersebut. Mereka adalah HM Hairihi, Syaifuddin, Sumawi, Slamet Ardi, Ferdian BI, AA Tahrim, Suciyati, dan Nurhayati. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2