Ini Alasan Mundurnya Anas dari Pilgub Jatim

0
2155


BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas tiba-tiba mengembalikan mandat penugasan sebagai calon wakil gubernur Jawa Timur ke PDIP dan PKB. Dalam Pilkada Jatim, sedianya Anas akan mendampingi Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tak ingin menjadi tanda tanya besar publik, Anas angkat bicara terkait keputusannya tersebut. Menurutnya, menjadi pertimbangan terbesar adalah demi menghormati masyarakat, tokoh dan Kiai yang selama ini mendukung. Serta kecintaan pada tanah kelahiran Banyuwangi.

“Saya tidak mau menjadi beban. Dan saya lebih cinta pada daerah, karena dimana dan dibidang apapun kami berkarier, ke daerah lah kita akan kembali,” katanya dalam jumpa pers dikantor Bupati, Senin (8/1/201).

Anas yang didampingi istri tercinta, Ifuk Fiestiyandani juga menegaskan, pilihan mengembalikan mandat ke PDI P sengaja dilakukan lantaran dia tidak ingin merusak kondusifitas Pilgub Jatim 2018. Karena bagi Bupati Banyuwangi, kelancaran proses Pilgub adalah prioritas utama.

Loading...

“Karena Pilkada di Jawa Timur ini bagi saya penting, menjadi festival ide, gagasan serta program yang bisa mencerdaskan masyarakat. Dengan mempertimbangkan kepentingan yang lebih besar ini, maka saya lebih memilih untuk megundurkan diri,” ungkapnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last