Istri Wakapolri Puji Keindahan Banyuwangi

0
202
Foto: banyuwangikab.go.id

BANYUWANGI – Istri Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Mulyani Syafruddin memberikan pujiannya saat berkunjung ke Banyuwangi, Kamis (11/8). Mulyani mengaku terkesan dengan keindahan Banyuwangi.

“Ini pertama kalinya saya berkunjung ke Banyuwangi. Selama ini hanya dengar saja tentang bluefire, tentang tari-tariannya dan destinasi wisata lainnya. Ternyata setelah datang sendiri kemari, Banyuwangi memang indah,” kata Mulyani,  saat diterima Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di pendapa Kabupaten Banyuwangi.

Karena keterbatasan waktunya, Mulyani belum sempat melihat keindahan bluefire di Kawah Ijen. Namun melihat pendapa Sabha Swagata Blambangan yang menerapkan green architecture dan desainnya yang unik membuatnya betah berlama-lama. “saya nggak nyangka Banyuwangi sebagus ini. Lain kali saya harus lebih lama stay di sini untuk mengeksplore Banyuwangi. Terima kasih kepada ibu Kapolda yang mengajak saya mampir ke Banyuwangi. Ini recommended untuk dikunjungi,” tuturnya.

Mulyani tak datang sendiri. Selain ditemani istri Kapolda Jawa Timur, Lita Machfud Arifin, turut pula dalam rombongan istri Kapolres Mojokerto, Situbondo dan Pasuruan. Selain disuguhi tarian, Mulyani juga dijamu makanan khas Banyuwangi seperti rujak soto dan uyah asem. Mulyani juga sempat merasakan segarnya membasuh muka dengan air dari sumur Sri Tanjung yang diyakini membuat awet muda.

Sebelum  ke pendapa, pagi harinya Mulyani juga sempat menikmati sarapan pagi di Pantai Solong . Juga melihat-lihat Lounge Pelayanan Publik di areal Kantor Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Mulyani bersama rombongan juga dijadwalkan menikmati kopi Banyuwangi di Sanggar Genjah Arum Kemiren.

Kedatangan Mulyani ini mendapat sambutan hangat dari Bupati Anas. Selain menceritakan bagaimana  Banyuwangi di masa lalu yang dikenal sebagai kota santet bertransformasi menjadi kota wisata yang nyaman untuk dikunjungi.

“Untuk mewujudkan ini, pemkab bersama rakyat bahu-membahu. Sehingga image buruk di masa lalu berganti dengan hal-hal baik yang akan didapati siapa pun yang datang kemari,” kata Anas sambil menceritakan berbagai capaian program yang dibuat Pemkab Banyuwangi. Mulai dari bandara, infrastruktur jalan, Banyuwangi Festival hingga progress pembangunan lainnya (banyuwangikab.go.id)

Loading...

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Resmi Bukalapak Banyuwangi Melayani pembelian; - Pulsa All operator - Pulsa Listrik - Pulsa internet - Pembelian voucher Game…
09/11/2017
Banyuwangi