Jadi Tersangka, Warga Minta Kades Kendalrejo Diganti

0
390


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

TEGALDLIMO –Penetapan status tersangka kasus narkoba terhadap Kepala Desa (Kades) Kendalrejo, Kecamatan Tegaldlimo, Dedi Suntoro, membuat sebagian warga desa bergejolak kemarin (28/2). Mereka meminta kades yang kini  telah ditahan polisi itu segera  diganti.

Salah satu tokoh masyarakat Desa Kendalrejo, Zainal Arifin, mengatakan setelah mendapat kabat Kades Dedi ditahan, warga  banyak yang minta untuk segera diganti. “Apalagi statusnya sebagai  tersangka kasus narkoba, ” katanya.

Permintaan warga kades segara diganti itu, terang dia, agar tidak  berpengaruh pada pelayanan masyarakat dan pembangunan di desa. “Kalau kades tidak ada itu banyak urusan yang terhambat,  maka harapan kami dilakukan percepatan pergantian kades,”  tuntutnya.

Menurut Zainal, kades yang di tangkap polisi karena kasus sabu-sabu, telah memberikan contoh buruk kepada warga di Desa Kendalrejo. Jika kades tidak segara di ganti, warga takut pemuda desa akan ikut-ikutan. “Kalau ini tidak disikapi serius, khawatir dianggap  biasa oleh warga desa.

Kasus narkoba adalah kasus besar yang dapat merusak siapa saja, maka harus  segera diganti bentuknya Pjs atau apa,” cetusnya. Sementara itu, ketua BPD Kendalrejo, H. Suwito, mengungkapkan apa yang terjadi di desanya ditangani oleh Sekretaris Desa Kendalrejo, Hadi Mas’ud.

“Pelayanan sementara bagus, tidak ada masalah,” ujarnya. Disinggung mengenai keinginan warga untuk segera dilakukan penggantian kades, Suwito mengaku masih belum berpikir sejauh itu, agar dirinya tidak salah langkah. Pihaknya akan terus berkoordinasi  dengan sejumlah pihak, terutama kantor kecamatan.

“Saya sudah menemui pak camat (Megawan Mashari), saat itu juga ada pegawai dari kabupaten, katanya masih menunggu dari polres. (Untuk pergantian kades) sejauh  ini masih belum membicarakan karena terlalu jauh,” katanya.

Seperti diberitakan harian ini  sebelumnya, Kades Kendalrejo,  Dedi Suntoro ditangkap polisi karena diduga terlibat dalam kasus narkoba. Selama ditinggal oleh kades, Camat Tegaldlimo, Megawan  Mashari minta pelayanan administrasi dihandle sekretaris desa,  khususnya berkaitan dengan pelayanan administrasi. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :