Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Jalan Desa Ringintelu Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Gelar Aksi Tanam Pohon Pisang

Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda
Aksi Protes Jalan Rusak dengan Menanan Pohon Pisang Ditengah Jalan yang Dilakukan Warga Desa Ringintelu, Kecamatan Bangorejo Banyuwangi, Selasa (31/01). Jaenudin/Banyuwangihits.id

BANYUWANGIHITS.ID – Warga Desa Ringintelu, Kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur gelar aksi protes jalan rusak dengan menanan pohon pisang ditengah jalan. Aksi tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Bangorejo AKP Mujiono saat dikonfirmasi Jurnalis Banyuwangihits.id, Selasa (31/01/23).

“Benar, Kanit Intelkam Polsek Bangorejo setelah usai mendapat kabar langsung diterjunkan,” kata Kapolsek Bangorejo AKP Mujiono.

Dalam hal itu, Pihak Kepolisian hanya melakukan pengamanan jalannya aksi masyarakat agar tidak menggangu kenyamanan dan keamanan warga yang lain.

“Rekan-rakan melakukan pengawasan dan pengamanan agar masyarakat lain tidak terganggu aksi tersebut, ” ucap Kapolsek Bangorejo.

Sementara itu, di tempat yang berbeda Kepala Desa (Kades) Ringintelu saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah berkordinasi dengan Ketua RT dan RW untuk menyingkirkan pohon pisang, serta mengganti dengan tanah urug. Pemdes juga berkordinasi dengan Dinas PU Bina Marga Cipta Karya Kabupaten Banyuwangi UPTD Pedotan untuk melakukan perbaikan jalan maupun penambalan jalan rusak.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya…

source