Jamin Tidak Ada Kebocoran

0
502
DIJAGA KETAT: Soal unas disimpan di Mapolres Banyuwangi.

Hari Ini Soal Ujian Nasional Didistribusikan


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Naskah ujian nasional (unas) masih ter-simpan rapi di aula Dhira Bra-ta, Polres Banyu-wangi. Ribuan lembar doku-men negara itu tetap terjaga ke-rahasiaannya. Melihat ketatnya penjagaan, poli-si menjamin tidak akan ada ke-bocoran soal sampai unas SMA, SMK, dan MA, dilaksa-nakan 16 April mendatang.

Naskah unas tersebut bakal didistribusikan dari gudang polres hari ini ke masing-ma-sing kecamatan. Pendistribu-sian akan dilakukan panitia sub rayon. Dalam pengambi-lan naskah, panitia sub rayon didampingi anggota Polri masing-masing polsek. “Panitia sub rayon akan mengambil naskah soal di gudang khusus Mapolres Banyuwangi,’’ ungkap Kepala Dinas Pendidikan, Sulihtiyono.

Loading...

Setelah diambil di mapolres, panitia subrayon akan menyimpan dokumen negara itu di gudang mapolsek masing-masing. Sebelum disimpan, panitia akan membagi naskah soal itu berdasar seko-lah di masing-masing keca-matan. Itu dilakukan untuk memu-dahkan panitia penyelenggara di masing-masing sekolah me-ngambil naskah di gudang ma-polsek. Pendistribusian nas-kah unas ke sekolah akan dila-kukan pada Senin (16/4) pagi.

“Pukul 06.00 panitia pelaksana di masing-masing sekolah sudah bisa mengambil naskah di polsek,’’ tegasnya. Pengambilan naskah soal di mapolsek oleh panitia harus didampingi petugas kepolisian. Di setiap sekolah disiagakan beberapa anggota Polri untuk mengamankan unas. “Ter-masuk mengawal pengambilan naskah di mapolsek,’’ katanya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2