Janda Miskin Berumur 106 Tahun Butuh Bantuan

1
534

masri-disambangi-tetangga-di-rumahnya-yang-sederhana-di-desa-kebiritan-kecamatan-genteng-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GENTENG – Janda tua miskin yang butuh perhatian ternyata masih banyak. Salah satunya Mbah Misri yang di kartu tanda penduduk  (KTP) lahir 3 Juni 1910 atau berumur 106 tahun dan tinggal di RT 2, RW 5, Dusun Krajan, Desa Kembiritan, Kecamatan Genteng.

Selama ini Mbah Masri tinggal  sendirian di rumahnya yang sangat sederhana. Rumahnya itu tergolong  cukup kecil dengan ukuran 2,5 meter  kali 5 meter. Dinding rumah itu gedheg. “Lantai keramik ini bantuan  puskesmas,” terang nenek itu. Mbah Masri mengaku memasak tidak menggunakan kompor. Dia memakai kayu bakar dari rautan bambu sisa kegiatan warga membuat tusuk sate.

“Saya kalau masak pakai kayu,” katanya.  Untuk makan sehari-hari, nenek   itu sering memasak mi instan. Beberapa hari ini dia tidak memiliki  bahan makanan, seperti gula dan minyak. Kebutuhan hidup, termasuk uang, sering diberi para tetangga. “Uang saya juga tinggal Rp 10 ribu,” ujarnya  kepada Jawa Pos Radar Genteng.

Ketua RT setempat, M. Yani, 51, mengatakan Mbah Masri itu tinggal di rumahnya hanya sendirian. Suaminya sudah lama meninggal. “Nenek itu tidak memiliki anak,” ungkapnya saat menemui nenek itu di rumahnya. Untuk penopang hidup, jelas dia, dia mendapat bantuan beras jatah dari pemerintah. Selain  dari sumber tersebut, seluruh kebutuhan hidup sehari-hari bergantung belas kasih tetangga  sekitar.

“BLT dapat, tapi kalau bantuan dari  desa tidak ada, apalagi dari kecamatan,” ucapnya.  Mengenai data administrasi yang dimiliki, Mbah Masri punya Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan KTP yang belum elektronik. Kini  dirinya akan mengusahakan warganya itu mendapat KTP-el.

“Repotnya itu nenek ini  tidak punya data pasti,” ungkapnya.  Selain Mbah Masri, kata dia, di lingkungannya masih ada warga miskin yang membutuhkan  dukungan. Hanya, nenek itu yang paling mendesak diperhatikan. “Ada lagi warga yang rumahnya di bawah bukit,” katanya. (radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/22/2018
jakarta