Jelang Kedatangan Raja Salman ke Bali, Pengamanan Pelabuhan Ketapang Diperketat

0
566


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

KALIPURO – Kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud beserta 1.500 rombongan ke Indonesia tanggal 1 sampai 9 Maret mendatang juga membuat sibuk petugas kepolisian di daerah. Tak terkecuali dengan aparat  kepolisian di Banyuwangi.

Sesuai agenda, Raja Salman beserta rombongan juga akan berlibur ke Pulau Dewata.  Raja Salman dan rombongan akan melakukan liburan di Nusa Dua, Bali dari tanggal 4–9 Maret mendatang. Jalur-jalur laut menuju Bali menjadi perhatian tersendiri bagi aparat kepolisian, tak terkecuali di pintu masuk pelabuhan  PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero)  Ketapang.

Mulai kemarin (26/2), aparat Polres Banyuwangi meningkatkan pengamanan khususnya di jalur masuk menuju Pulau Bali di Pelabuhan Ketapang. Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Banyuwangi, Kompol Sujarwo mengatakan, personel Polres dibantu beberapa petugas polsek akan dikerahkan untuk  menambah jumlah pasukan yang ada di Pelabuhan Ketapang.

”Kami siapkan 30 personel siaga di Ketapang untuk pengamanan,” tegas Sujarwo.  Tidak hanya sekadar memberikan pengamanan, pemeriksaan barang bawaan penumpang yang dijinjing maupun ditaruh di dalam kendaraan tentu akan dioptimalkan dengan baik  oleh petugas kepo lisian.

Sesuai rencana,  petugas Polres Banyuwangi juga akan mendapatkan bantuan pengamanan dari anggota Brimob Polda Jatim dan  juga menyiapkan sniper di titik-titik rawan yang ada di Pelabuhan Ketapang. ”Nanti juga disiapkan back up anggota dari Brimob,” pungkasnya. (radar)

Loading...

Baca Juga :