Jelang Ramadhan, Jajan Curah Penuhi Pasar Genteng

0
405
Karyawan toko membungkus jajan curah yang sudah dipesan pembeli di Pasar Induk Genteng, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng.

GENTENG – Jelang Ramadhan 1439 Hijriah, aneka jajan dan makanan ringan curah membanjiri pasaran. Snack curah itu, menjadi favorit masyarakat karena harganya lebih murah dan jenisnya juga bermacam-macam.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Toko di Pasar Induk Genteng, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng kebanjiran makanan ringan, salah satunya milik Bingbing, 30. Para pembeli juga banyak yang menyerbu toko itu. “Dalam sehari dapat kiriman snack sebanyak delapan ton,” cetus Bingbin.

Bingbin mengaku untuk makanan ringan ini memesan langsung dari pabriknya yang ada di Jawa Barat. Para pembeli yang datang ke tokonya itu, tidak hanya dari wilayah Banyuwangi saja. “Ada juga pesanan dari Bali dan Papua,” katanya.

Untuk harga snack curah, Bingbin menyebut bervariasi antara Rp 15 ribu per kilogram hingga Rp 60 ribu per kilogram. Makanannya ini, ditanggung tidak menggunakan pewarna.

“Untuk membedakan makanan dengan pewarna kimia atau alami, makanan yang menggunakan pewarna kimia warnanya itu cenderung mencolok, kontras dan rasanya pahit,” ujar Bingbing,

Para pedagang, terang dia, banyak yang tidak bisa membedakan mana makanan yang mengandung pewarna kimia atau alami. Aneka macam snack yang saat ini beredar, diakui banyak diminati pelanggan dibanding roti kalengan dengan merek tertentu.

“Makanan dengan pewarna alami seperti kuning telur dan kunyit, warnanya itu tidak begitu menarik tapi lebih sehat,” paparnya.

Salah satu pedagang makanan ringan, Arif Supriyono, 48, asal Dusun Curahjati, Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo mengaku, setiap minggu sekali memesan jajan curah di toko milik Bingbing. Selain harganya bisa ditawar, banyak juga varian jajan yang dapat dipilih sesuai pesanan.

“Saya biasanya pesan jajan sebanyak tiga ton. Bukan saya konsumsi sendiri, tapi saya jual lagi dan dikirim ke Sulawesi,” tandasnya.

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/22/2018
jakarta

Baca Juga :