Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Jembatan Rp 6,5 Miliar Tuntas

jembatannMUNCAR – Pembangunan jembatan yang menghubungkan dua desa, yakni Desa Kedungringin dan Wringin Putih, Kecamatan Muncar, tuntas dikerjakan. Dengan selesainya pembangunan jembatan tersebut, semua kendaraan—baik roda dua maupun roda empat—bisa melewati jembatan yang menghabiskan anggaran Rp 6,5 miliar itu.

Jembatan tersebut sudah selesai sejak akhir Desember 2012 lalu. Meski belum diresmikan, jalur tersebut sudah dibuka. Hingga kemarin, jembatan sepanjang sekitar 100 meter tersebut dalam kondisi baik.Camat Muncar Isa Anshori menuturkan, jembatan di atas Sungai Setail tersebut kini sudah bisa dilewati. Sebelumnya, jembatan tersebut hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. ‘’Dulu jembatan gantung, mobil tak bisa lewat.

Sekarang sudah bisa dilewati,’’ kata Isa Ansori. Saat meninjau jembatan kemarin, Isa tidak menemukan kerusakan seperti Jembatan Bagorejo, Kecamatan rono. ‘’Konstruksi bangunan harus benar-benar kuat. Biar tidak ambles,” sentilnya. Menurut dia, jembatan memang menjadi tumpuan masyarakat untuk mempermudah akses perekonomian. ‘’Sekarang warga sudah senang. Anak-anak sekolah tidak harus pegang tali di atas jembatan gantung. Ini kita sedang persiapan untuk peresmian,” pungkasnya. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE