Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Juara Kategori Rawat Inap Besar Milik Sempu

juaraSEMPU – Untuk kali kesekian, upaya yang dilakukan karyawan UPTD Puskesmas Sempu berbuah manis dengan meraih dua prestasi sekaligus. Yaitu Juara I Bersemangat kerja dengan Hati Menuju Peningkatan Mutu Pelayanan Publik (Berhati MP3), dan Juara I Penilaian Kinerja Puskesmas (PKP) katagori Puskesmas Rawat Inap Besar se-Kabupaten Banyuwangi. “Prestasi ini berkat motto “Mengabdi dengan Pelayanan Prima” dan Janji layanan “Kepuasan Anda adalah Prioritas Utama Pelayanan Kami”, semua bisa kita raih,” ujar koordinator Berhati MP3, Poetoet Ismojo.

Aspek yang dinilai pada MP3, antara lain kelengkapan fasilitas, kenyamanan, kecepatan, kemudahan, dan kualitas pelayanan. “Sedangkan PKP dititikberatkan pada capaian cakupan program sesuai dengan target yang sudah ditentukan oleh Kementerian Kesehatan,” imbuh Sri Sunarti Ka. Tata Usaha UPTD Puskesmas Sempu.

“Berbekal semangat kerja yang tinggi, kompak, ikhlas dan penuh tanggung jawab, dua penghargaan tersebut mampu dikawinkan oleh UPTD Puskesmas Sempu,” ujar Hendy Setiyantoro, koordinator program Puskesmas Sempu. Yang tidak kalah pentingnya adalah peranan Kader Posyandu, kepala desa dan perangkatnya. Juga Muspika dan lintas sektor terkait, yang selalu mendukung semua program yang dilaksanakan Puskesmas Sempu.

Tidak ketinggalan pula peran Komite “Tresno Rogo” Puskesmas Sempu yang siap berkoordinasi setiap saat.  Peran bupati dan Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi yang selalu menggelorakan reformasi birokrasi dan merubah mindset yang dulu dilayani sekarang melayani juga ikut berperan aktif dalam rangka merubah paradigma baru puskesmas modern dengan mengedepankan pelayanan prima pada masyarakat. Pokok kalau kita kompak, rukun dengan niatan ibadah tidak ada yang tidak bisa kita lakukan. “Hasil hampir selalu berbanding lurus dengan upaya kita,” pungkas Hadi Kusairi, Ka. UPTD Puskesmas Sempu. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE