Jukir Ancam Bubarkan Koperasi

0
719

juru-parkir-jukir-resmi-saat-menata-kendaraan-roda-dua-di-pasar-banyuwangi


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Jika Dishubkominfo Stop Pembayaran BPJS

BANYUWANGI – Konflik internal antara pengawas juru parkir (jukir) dan Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Banyuwangi sepertinya semakin meluas. Gara-gara pihak Dishubkominfo mengancam akan menyetop bantuan  pembayaran BPJS Ketenagakerjaan,  pengawas jukir yang selama ini mengelola Koperasi Serba Usaha (KSU) Barokah Bersama akan membubarkan   koperasi tersebut.

Hal itu disampaikan Manajer KSU Barokah Bersama, Eko Nurdianto, kepada  Jawa Pos Radar Banyuwangi kemarin (16/10). Dia menceritakan, bahwa tanpa alasan yang jelas, salah satu staf  Dishubkominfo memberitahu kepadanya mulai bulan depan Dishubkominfo tak ingin lagi membantu KSU Barokah Bersama untuk memotongkan gaji jukir yang digunakan untuk membayar premi BPJS Ketenagakerjaan.

Hal itu pun sontak membuat Eko dan kawan-kawan terkejut. Apalagi selama ini Dishubkominfo yang membantu memotongkan gaji jukir sehingga bisa membayar premi dengan tepat waktu. Jika hal itu dihentikan, dia memastikan tidak akan mampu berkeliling Banyuwangi untuk mengambil satu persatu iuran dari 342 jukir yang tersebar se-kabupaten.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2