KAI Siapkan 3 Ribu Tiket Balik Gratis

0
286
Kereta Api Probowangi

BANYUWANGI – Kabar gembira bagi masyarakat Banyuwangi, khususnya warga yang tengah bekerja di luar kota dan hendak merayakan Idul Fitri di Bumi Blambangan. Tahun ini, Pemprov Jatim bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan angkutan mudik dan balik gratis dengan kereta api.

Nah, khusus untuk wilayah Daerah Operasi (Daop) 9 Jember, termasuk wilayah Banyuwangi, angkutan KA gratis tersebut berlangsung pada arus balik Lebaran, yakni 27 Juni sampai 29 Juni mendatang.

Loading...

“Angkutan KA gratis tersebut terdiri dari KA Probowangi relasi Banyuwangi-Surabaya Gubeng untuk perjalanan dan KA Tawangalun relasi Banyuwangi-Malang,” ujar Manager Humas PT KAI Daop 9 Jember, Luqman Arif kemarin (28/5).

Luqman menambahkan, Daops 9 jember menyiapkan total tiga ribu tempat duduk pada angkutan Lebaran gratis tahun ini. Sebanyak tiga ribu tempat duduk tersebut terdiri dari 1.500 tempat duduk KA Probowangi dan 1.500 tempat duduk KA Tawangalun.

Menurut Luqman, untuk mendapatkan tiket angkutan mudik dan balik gratis menggunakan KA, masyarakat bisa melakukan pemesanan tiket di stasiun online terdekat. Pemesanan tiket mudik dan balik gratis bisa dilakukan H minus 30 untuk KA Probowangi dan H minus 60 untuk KA Tawangalun.

Syarat untuk mendapatkan tiket gratis, imbuh Luqman, pemesan wajib menyertakan foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) atau Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), dan Kartu Pelajar. Satu pemesan maksimal empat tiket.

“Tiket tidak bisa dibatalkan atau ditunda atau dialihkan kepada orang lain. Pemesanan tiket mudik dan balik gratis naik KA hanya bisa dilayani di loket stasiun- stasiun yang di lewati oleh perjalanan KA mudik dan balik gratis tersebut,” pungkasnya. (radar)

loading...