Ke Surabaya hanya 35 Menit

0
544

Perpanjangan run way bandara sedang diusahakan Bupati Abdullah Azwar Anas. Bupati Anas berencana mendatangkan Menteri Perhubungan RI, E.E. Mangindaan, untuk melihat langsung kondisi Bandara Blimbingsari di Kecamatan Rogojampi. Ali Ruchi menjelaskan, jadwal penerbangan yang telah disusun pihak Wings Air, perjalanan Surabaya-Banyuwangi hanya ditempuh dalam waktu 35 menit. Sebab, pesawat ATR milik Wings Air akan langsung melintas di atas gunung.

Sementara itu, penerbangan Banyuwangi-Denpasar hanya 30 menit. Namun demikian, menurut Ali, secara teknis jadwal yang disusun Wings Air itu sulit direalisasikan. Sebab, perjalanan Surabaya-Banyuwangi terhalang beberapa gunung. Oleh karena itu, pesawat harus memutar untuk menghindari gunung.

Lantaran penerbangan memutar, tidak mungkin Surabaya-Banyuwangi bisa ditempuh dalam tempo 35 menit. Selama ini, penerbangan Surabaya-Banyuwangi yang dilakukan pesawat Merpati Nusantara Airlines (MNA) ditempuh dalam waktu sekitar 50 menit. “Harga tiket dan jadwal penerbangan resmi sampai sekarang belum keluar, tapi segera menyusul dalam beberapa hari ini,” tegas Ali. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2