Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Kereta Api Blambangan Ekspres dan Banyubiru Pakai Ekonomi New Generation Mulai 18 Juni 2024, Ini Beberapa Fitur Andalannya

kereta-api-blambangan-ekspres-dan-banyubiru-pakai-ekonomi-new-generation-mulai-18-juni-2024,-ini-beberapa-fitur-andalannya
Kereta Api Blambangan Ekspres dan Banyubiru Pakai Ekonomi New Generation Mulai 18 Juni 2024, Ini Beberapa Fitur Andalannya
Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda

RadarBanyuwangi.id – PT Kereta Api Indonesia (KAI) memperkenalkan kereta ekonomi new generation versi modifikasi pada Kereta Api (KA) Blambangan Ekspres dan KA Banyubiru, mulai pertengahan Juni 2024.

Inovasi ini dihadirkan untuk meningkatkan kenyamanan penumpang dengan berbagai fitur terbaru.

Mulai Selasa (18/6), KA Blambangan Ekspres relasi Ketapang – Semarang Tawang Bank Jateng dan KA Banyubiru relasi Semarang Tawang Bank Jateng – Solo Balapan akan beroperasi dengan kereta ekonomi new generation.

Baca Juga: Digelar Sampai 5 Hari, Ini Rangkaian Acara Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) 2024

Kereta ekonomi ini menggantikan kursi tegak berhadapan dengan kursi captain seat yang lebih nyaman dan bisa diatur kemiringannya.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menyatakan, perubahan ini adalah upaya untuk mendengarkan dan merespons kebutuhan pelanggan.

“Kami ingin memberikan pengalaman yang lebih baik dengan ruang kaki yang lebih luas dan kursi yang dapat diatur sesuai keinginan penumpang,” ujarnya.

Baca Juga: Sebelum Meninggal, Jamaah Haji asal Kebalenan Banyuwangi Sempat Mengikuti Istighosah ARMUZNA

Selain kursi yang lebih nyaman, interior kereta juga mengalami perombakan besar.

Kereta ini dilengkapi dengan Public Information Display System (PIDS) yang menampilkan jam dan suhu, serta nuansa interior yang cerah dan menyerupai kereta eksekutif.

Toilet juga dimodifikasi menjadi lebih mewah, dan tersedia tempat ibadah di kereta restorasi.

Baca Juga: Jamaah Haji Asal Banyuwangi Meninggal Dunia Usai Salat Subuh di Makkah

Tidak hanya kelas ekonomi, KA Blambangan Ekspres dan KA Banyubiru juga menyediakan layanan kelas eksekutif.

Susunan rangkaian kereta ini mencakup 4 kereta eksekutif, 3 kereta ekonomi new generation versi modifikasi, 1 kereta makan, dan 1 kereta pembangkit.