Kerjakan Soal Layaknya Unas

0
240

Pada-hari-kedua-tryout-kemarin,-siswa-mengerjakan-soal-matematika.

Hari Terakhir Peserta Tryout Dapat Koran JP-RaBa

BANYUWANGI – Hari kedua pelaksanaan tryout sekolah dasar (SD) dan Madrasah Islamiah (MI) yang diselenggarakan Jawa Pos Radar Banyuwangi (JP-RaBa) dan Dinas Pendidikan Banyuwangi kemarin berlangsung   lancar.

Soal matematika cukup menguras pikiran karena tingkat kesulitannya tinggi. Dalam mengerjakan soal matematika   itu, peserta harus menjawab 41 soal pilihan ganda. Pelaksanaan tryout hari ketiga kemarin dimulai pukul 07.30   sampai 09.30.

Loading...

Hari ini para pe lajar SD se-Banyuwangi akan me ngerjakan soal try out bahasa Indonesia. ”Sejak Senin kemarin sebanyak 22 ribu pelajar SD/MI serentak mengerjakan tryout,” kata  panitia tryout, Gerda Sukarno.

Gerda menambahkan, soal tryout yang tersedia di koran Jawa Pos Radar  Banyuwangi bukan sekadar soal yang  mementingkan perolehan nilai tinggi. Soal yang diberikan lebih menge depankan  sebuah integritas tinggi agar para pelajar  terlatih menjadi pelajar yang jujur atas  kemampuannya sendiri.

”Iya, soal yang diberikan pada tryout ini lebih mengedepankan kejujuran. Bukan hanya nilai yang dikejar,” tambahnya. Sekadar tahu, dalam pelaksanaan tryout hari ini seluruh siswa-siswi SD/MI se-Banyuwangi mendapatkan satu  koran gratis dari Jawa Pos Radar  Banyuwangi selain soal yang dikerjakan.

Bonus koran itu diberikan kepada siswa-siswi dengan tujuan mengasah minat baca pelajar sedini mungkin. ”Dengan membaca berita di koran,  pelajar akan mengetahui informasi  di Banyuwangi dan daerah lain di Indonesia,” pungkasnya.

Pantauan Jawa Pos Radar Banyuwangi, peserta tryout terlihat antusias mengerjakan soal. Guru-guru juga serius mengawasi anak didiknya mengerjakan soal. Di SDN 1 Karangrejo, SDN 2 Pakis, dan SDN Pondok Nongko, misalnya. Peserta begitu  serius mengerjakan soal matematika.

Komentar peserta beragam terkait kesulitan soal. Ada yang bilang soal matematika sulit, ada juga yang bilang lumayan mudah. “Try out begitu penting  bagi anak-anak untuk menghadapi ujian sesungguhnya,’’ ujar seorang guru  di SDN Pondok Nongko, Kecamatan  Kabat. (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :