Ketapang Diperketat

0
563

KALIPURO  – Penjagaan di sekitar Pelabuhan Penyeberangan PT. Indonesia Ferry (IF) Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, diperketat sejak Minggu malam lalu (18/3). Itu menyusul tertembaknya lima tersangka yang diduga sebagai jaringan teroris di kawasan Jalan Soputan, Denpasar, Bali.

Satu peleton anggota Satuan Sabhara Polres Banyuwangi pun diterjunkan untuk mengamankan Pelabuhan Ketapang. Para anggota polisi itu memeriksa semua penumpang bus dan travel yang akan menyeberang ke Pulau Dewata. Penumpang mobil pribadi dan truk juga tidak luput dari pemeriksaan petugas.

Kapolres Banyuwangi, AKBP Nanang Masbudi, dan Kasatreskrim AKP Dewa Putu Eka Dharmawan ikut mengawasi proses pengamanan di sekitar Pelabuhan Ketapang kemarin (19/3). “Anggota polres itu sebenarnya hanya perimbangan,” cetus Kapolres Nanang.

Sejak ada teroris yang ditangkap, kata kapolres, sejumlah anggota Polda Bali langsung terjun ke Pelabuhan Penyeberangan Ketapang. Mereka memburu kawanan teroris lain yang diduga akan masuk ke Bali. “Kita hanya membantu anggota Polda Bali tersebut,” terangnya.

Loading...

Dalam pemeriksaan yang dilakukan anggota kepolisian ini, semua penumpang bus dan travel tujuan Bali diminta turun di pintu masuk pelabuhan. Para penumpang, terutama yang laki-laki, kartu identitas dan barang bawaannya diperiksa tanpa terkecuali. “Setiap yang akan menyeberang ke Bali akan kita periksa,” kata Nanang.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Baca :
Minibus Terbakar Hebat di Kalipuro, Diduga akibat Korsleting