Kian Dekati Perolehan Medali

0
369
JAGA ASA: Atlet pencak silat Popda usai berlatih di GOR Tawang Alun Banyuwangi beberapa waktu lalu.
JAGA ASA: Atlet pencak silat Popda usai berlatih di GOR Tawang Alun Banyuwangi beberapa waktu lalu.

Pencak Silat di Ajang Popda 2012


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Kontingen pencak silat Banyuwangi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Popda) IX di Surabaya kian dekat dengan medali. Setidaknya, hal itu tergambar dari sepak terjang pendekar Banyuwangi dalam ajang dua tahunan tersebut. Di nomor tanding, sedikitnya tiga pesilat memastikan diri melangkah ke semifinal.

Di sisi lain, dulangan medali juga terlihat di kategori ganda dan beregu. Kedua kategori itu mampu meloloskan pesilat Banyuwangi tampil di babak final. “Anak-anak bermain lepas dan mudah-mudahan bisa mendulang medali,” ujar Bambang Wahyuono, ofisial pencak silat Banyuwangi.

Loading...

Di nomor tanding, tiga pendekar memastikan diri berlaga di semifi nal. Di kelas G putra, Romi Izha Alfa berhasil memastikan satu tempat di final four. Capaian itu dilengkapi Arim Lailatul Maulidia yang lolos ke semifinal saat turun di kelas F putri. Pendekar lain yang juga lolos adalah Bagus Satriady. Pesilat yang turun di kelas D putra itu memastikan diri melenggang ke semifinal sekaligus menjaga asa mendulang medali di ajang dua tahunan ini. Kejutan justru terjadi dari kontingen pencak silat yang berlaga di nomor ganda dan beregu.

Ganda putra yang berisi Restu Yoni Cahya dan Tri Arif Prasetyo memastikan diri berlaga di babak final. Capaian itu diikuti pesilat lain yang berlaga di nomor beregu putra. Hasan Argadinata, Husen Surya Dinata, dan Hafi d Diki Maulana juga melenggang ke babak utama. Mereka ke fi nal dengan status juara grup. “Kami mohon doa restu agar anakanak tetap diberi kekuatan dalam mewujudkan ambisi mendulang medali di popda ini,” pintanya. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2