Kini Konfirmasi Positif Covid-19 Sebesar 46 Kasus, 33 Pasien Sudah Sembuh

0
22
Foto: banyuwangikab.go.id

BANYUWANGI – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi mengumumkan penambahan kasus konfirmasi terinfeksi virus corona jenis baru (Covid-19) hingga kini total pasien positif menjadi 46 orang. Adapun yang telah sembuh 33 orang, dan meninggal dua orang.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono, mengatakan, ada penambahan 5 pasien Covid-19 yang merupakan pasien konfirmasi 42, 43, 44, 45 dan 46.  

Loading...

“Penambahan ini menjadi peringatan pada kita semua bahwa masih terjadi penularan virus di luar sana. Maka disiplin terhadap protokol kesehatan harus tetap dipatuhi dalam beraktivitS,” imbau Rio.

Rio pun menerangkan riwayat penularan kelima pasien tersebut. Untuk pasien konfirmasi 42 dan 43 merupakan hasil tracing kontak erat dari pasien konfirmasi 29.

“Pasien 42 merupakan perempuan berusia 49 tahun asal Kecamatan Kabat, statusnya adalah orang tanpa gejala (OTG). Sedangkan pasien 43 juga perempuan berusia 22 tahun, mengalami gejala batuk dan pilek. Keduanya kini dirawat di ruang isolasi RSUD Blambangan,” terang dr Rio.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2