Konvoi Kuda Pacuan dan Penarik Dokar

0
14
Foto: Radar Banyuwangi – Jawa Pos

BANYUWANGI – Halaman rumah Rugito (72) sesepuh kusir dokar asal Kelurahan Boyolangu kemarin (19/7/2020) terlihat ramai. Puluhan kuda dengan berbagai jenis dan ukuran berkumpul untuk melakukan pawai bersama setelah sekian lama hanya berdiam di kandang.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari Radar Banyuwangi – Jawa Pos, tak hanya kuda penarik dokar, kuda-kuda pacuan yang selama ini turun di arena balapan ikut berkumpul di lorong jalan kampung Kelurahan Boyolangu.

“Semua teman-teman berkumpul hari ini, dari Blokagung, Tegaldlimo dan lainya semua datang. Ada kepengurusan Pordasi yang baru dibentuk. Jadi semua pemilik kuda dirangkul,” ujar Rugito.

Pukul 14.30 puluhan kuda berjalan melewati perempatan Penataban, kemudian berkumpul di lapangan Kelurahan Bakungan sebelum kembali lagi ke Boyolangu. Pemandangan langka ini menjadi tontonan warga. Jarang sekali ada kuda pacuan berjalan beriringan dengan kuda-kuda penarik dokar.

Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Banyuwangi, Selamet Riyadi mengatakan, dirinya baru saja dilantik pada Sabtu (18/7) oleh Pengprov Pordasi Jatim.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last