Kualitas Jelek, Raskin Digiling Lagi

0
443
TAK LAYAK DIMAKAN: Kualitas raskin sungguh jelek. Selain kotor, warnanya juga kehitam-hitaman.
TAK LAYAK DIMAKAN: Kualitas raskin sungguh jelek. Selain kotor, warnanya juga kehitam-hitaman.

SEMPU – Kondisi beras untuk orang miskin (raskin) yang diterima warga di Dusun Klontang, Desa Gendoh, Kecamatan Sempu, sungguh memprihatinkan. Betapa tidak, raskin yang baru diterima warga tersebut kondisinya sangat kotor. Selain dipenuhi pasir, juga banyak kapah. Selain itu, warnanya juga menguning dan kehitam-hitaman.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Kondisi beras yang seperti itu tentu tidak bisa bersihkan hanya dengan tangan kemudian dimasak. Para warga miskin (gakin) penerima beras dari pemerintah tersebut harus menggiling lagi supaya terlihat lebih bersih. Seperti yang terlihat di pinggir jalan raya Pasar Gendoh, Dusun Klontang, Desa Gendoh, Kecamatan Sempu, kemarin. Warga penerima raskin ramai-ramai menggiling beras ke pemilik selep keliling.

Berasnya sangat kotor, kalau tidak diselep dulu kotorannya ikut kena masak,” kata para ibu-ibu tersebut. Menurut mereka, setiap menerima beras raskin, kondisinya memang sangat kotor. “Bahkan, jatah sebelumnya, kotornya lebih parah dari yang sekarang,” ujar Surati, salah satu perempuan penerima raskin yang kemarin menggiling beras di selep keliling. (radar)