Kucurkan Beasiswa Rp 576 Juta

  • Bagikan
PENYERAHAN SIMBOLIS: Siswa berprestasi yang mendapatkan beasiswa foto bersama jajaran pejabat PT Jamsostek Banyuwangi.

Diserahkan Jamsostek di Upacara Hardiknas

BANYUWANGI–Setelah sukses dengan “Bulan Cinta Jamsostek” pada April lalu, PT Jamsostek Banyuwangi kembali meluncurkan program di bidang pendidikan. Kali ini diberi nama “Jamsostek Peduli Anak Bangsa” . Bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), PT Jamsostek Banyuwangi memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi.

Tahun ini, Jamsostek langsung menggelontorkan beasiswa kepada 280 siswa berprestasi mulai tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) hingga Perguruan Tinggi (PT). Total beasiswa sebesar Rp 576 juta.

Beasiswa siswa berprestasi tersebut dikhususkan untuk wilayah Kabupaten Banyuwangi dan Situbondo. Teknis pembagian beasiswa itu dilakukan dalam dua tahap. Kemarin (2/5), secara simbolis beasiswa Jamsostek itu diserahkan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas kepada perwakilan siswa berprestasi pada upacara peringatan Hardiknas di lapangan Taman Blambangan.

Menurut Kepala Pemasaran PT Jamsostek Banyuwangi, Tri Candra Kartika, beasiswa bagi siswa tingkat SD dan SMP dikucurkan sebesar Rp 1,8 juta. Sedangkan, siswa tingkat SMA hingga PT sebesar Rp 2,4 juta. Kepala Jamsostek
Banyuwangi, H. Bu di Santoso menjelaskan, secara sim bolis beasiswa diserahkan bupati.

Sedangkan, penyerahan beasiswa ke pada siswa dilakukan di kantor Jamsostek Jalan Jak sa Agung Suprapto Banyuwangi. Diungkapkan, tahun ini peningkatan beasiswa hampir empat kali lipat. “Tahun lalu hanya Rp 124 juta. Tahun 2012 ini, Banyuwangi dipercaya oleh Kantor Wilayah Jawa Timur meningkat menjadi Rp 576 juta,” sebutnya.

Syarat pengajuan mendapatkan beasiswa adalah putra dan putri berprestasi di bidang akademik. Siswa itu merupakan putra dari peserta program Jamsostek. “Prestasi akademik harus memiliki peringkat lima besar dan nilai rapor rata-rata 8. Sedangkan untuk mahasiswa minimal memiliki IPK 3.00,” ungkapnya.(radar)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: