Lagi, Habib Dilempar Sepatu

  • Bagikan
Muhamad Ali Hinduan

BANYUWANGI – Muhamad Ali Hinduan alias Habib, 44, terdakwa kasus pembunuhan dengan korban Rosan sekeluarga tampaknya masih menjadi sasaran kemarahan pengunjung sidang.

Bila dalam persidangan sebelumnya dilempar sandal dan nyaris dipukul, kemarin Habib dilempar sepatu oleh salah satu kerabat Rosan. Beruntung, aparat yang menjaga terdakwa sudah sigap.

Saat ada warga yang melempar sepatu ke arah terdakwa, dengan cepat ditangkis sehingga tidak mengenai sasaran. “Segera bawa masuk,” cetus salah satu anggota polisi sambil berlari mendekap Habib.

Aksi lempar sepatu itu terjadi pukul 11.15. Saat kejadian, terdakwa baru tiba di Pengadilan Negeri (PN) Banyuwangi untuk mengikuti sidang lanjutan. Baru turun dari mobil tahanan, tiba-tiba ada sepatu melayang ke arah Habib. Warga yang melempar itu sebelumnya duduk di teras PN.

Kurang ajar kamu Habib,” teriak salah seorang warga sembari melemparkan sepatu. Sementara itu, agenda sidang lanjutan kemarin adalah pembacaan p l e i d o i (pembelaan) oleh penasihat hukum (PH) terdakwa, Siti Nur Hayati Tetapi, karena belum siap, sidang yang dipimpin ketua majelis hakim Siyoto dan beranggota Bawono Effendi dan Afrizal Hadi itu akhirnya ditunda pekan depan.

Sidang dilanjutkan Senin depan dengan agenda pleidoi penasihat hukum terdakwa,” cetus Siyoto sambil mengetuk palu sidang. Seperti diberitakan se belum nya, sidang Muhamad Ali Hin duan alias Habib, 44, sudah memasuki tahap tuntutan. Jaksa menuntut warga Dusun Krajan, Desa Kembiritan, Kecamatan Genteng, itu dengan hukuman mati. (radar)

Baca :
Paman Hamili Keponakan, Dituntut 20 Tahun, Kena 17 tahun
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: