Lagi, Joko Tri Yudo Tantang Sumarto

  • Bagikan

lagiPada Pilkades Tembokrejo 5 September Mendatang

MUNCAR – Polemik mengenai rencana pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) di Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar sudah klir. Namun, para calon tampaknya bakal kembali bertarung kembali untuk menduduki jabatan teratas di tingkat desa yang diselenggarakan pada tanggal 5 September 2013 mendatang. Bayangkan, para kandidat sebagai calon kepala desa (cakades) pernah sudah pernah bertarung pada pilkades tahun 2007 lalu.

Bahkan, kala itu Sumarto menang tipis dengan rivalnya Joko Tri Yudo dengan selisih suara enam. Kala itu jumlah kandidat yang bertarung berjumlah tujuh orang. Sedangkan, pada pilkades tahun ini, hanya dua kandidat yang ikut meramaikan ajang demokrasi di tingkat desa. Kepastian itu berdasarkan hasil pendaftaran yang diterima panitia pilkades.

Setelah waktu pendaftaran ditutup tanggal 6 Juni 2013, hanya dua nama yang mendaftar dengan biaya pendaftaran Rp 10 juta. Camat Muncar, A. Khalid Askandar menuturkan, jika persoalan mengenai aturan main pilkades yang sempat diwarnai unjuk rasa berhasil diselesaikan. Sebab, perdes sudah dicabut dan mengembalikan perda sebagai acuan dalam pelaksanaan pilkades.

‘’Sudah nggak ada masalah lagi,’’ katanya kemarin. Seperti semula, panitia menetapkan tempat pemungutan suara (TPS) di beberapa dusun. Artinya, sistem distrik tersebut merupakan hasil kajian yang menurut panitia sudah dianggap paling baik. ‘’Memang untuk memudahkan masyarakat dalam mencoblos,’’ terangnya. Sesuai dengan hasil pendaftaran, dia menyebut, memang hanya ada dua nama yang mendaftar secara resmi hingga pendaftaran ditutup.

Dan itu, jelas dia, sudah diprediksi sebelumnya oleh berbagai pihak. ‘’Calon yang mendaftar Pak Sumarto dan Pak Tri Yudo,’’ jelas mantan Camat Gambiran itu. Meski begitu, jelas dia, panitia masih melakukan proses verifikasi. Setelah verivikasi tuntas, panitia akan melakukan pengumuman kepada publik. ‘’Sekarang masih verifikasi,’’ tandasnya. (radar)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: