Lagi, Pemain Persewangi Wadul Wabup

0
424

Siap Hearing ke DPRD, Tuntut Gaji dan Kontrak


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Perjuangan pemain Persewangi menuntut hak kepada manajemen tidak pernah padam. Salah satu bentuk perjuangan mereka menagih sisa yang tertunggak adalah menemui langsung Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko di ruang kerjanya kemarin. Ada 10 pemain tim berjuluk Laskar Blambangan yang menemui orang nomor dua di Pemkab Banyuwangi tersebut.

Mereka merupakan punggawa Persewangi yang notabene pemain asli Banyuwangi. Sekadar diketahui, pertemuan pemain Persewangi dan wabup tersebut merupakan kali kedua. Sebelumnya, mereka sudah pernah bertemu dan di- tindaklanjuti pertemuan tripartite; KONI, Dispora, dan Persewangi. Dalam pertemuan sekitar 1,5 jam tersebut, turut hadir pengurus KONI dan Dinas Pemuda dan Olahraga (DIspora) Banyuwangi.

Di hadapan wabup dan pengurus KONI serta Kepala Dispora, pemain lokal itu mengadukan seputar hak yang harus mereka terima. Koordinator pemain Persewangi, Nurcahyo, mengadu seputar gaji dan persekot kontrak pemain. Dia menilai, sejauh ini pemain sudah banyak berkorban untuk tim. Namun, celakanya, hak pemain tidak dipenuhi manajemen.

“Kita belum gajian dan DP kontrak belum dibayar,” katanya. Upaya menagih kepada pengurus sudah pernah dilakukan pemain. Namun, mereka hanya menerima janji-janji dari manajemen. Nah, saat ini ada dana sumbangan dari forpimda sejumlah Rp 500 juta yang belum dicairkan. Dana itulah yang dijanjikan pengurus untuk membayar gaji para pemain. Oleh karena itu, mereka meminta bila nanti dana tersebut benar-benar cair agar diprioritaskan untuk membayar gaji pemain.

Dalam waktu dekat, selain menemui wabup, pemain juga akan bertamu ke kantor DPRD. Secara resmi mereka akan mengajukan surat permohonan agar bisa duduk bersama DPRD, PSSI, Persewangi, KONI, dan Dispora sebagai perwakilan pemerintah Banyuwangi. Tujuannya, mencari jalan keluar untuk menyelesaikan masalah ini. “Kami akan kirim surat ke DPRD untuk hearing atas masalah ini,” tegasnya.

Sementara itu, kehadiran para pemain Persewangi tersebut direspons positif Wabup Yusuf Widyatmoko. Dia menjelaskan, masalah tersebut memang harus segera diselesaikan dan dicarikan solusi. Tujuannya, agar pemain mendapatkan hak sesuai kewajiban yang telah dijalani. “Silakan bila pemain ingin hearing dan menuntut hak,” katanya. (radar)