Beranda Infrastruktur Landasan Pacu TNAP Siap Dipakai

Landasan Pacu TNAP Siap Dipakai

0
497
SUDAH JADI: Sebuah bangunan berdiri di sekitar landasan pacu kawasan Jati Papak, Taman Nasional Alas Purwo, Tegaldlimo.
SUDAH JADI: Sebuah bangunan berdiri di sekitar landasan pacu kawasan Jati Papak, Taman Nasional Alas Purwo, Tegaldlimo.

TEGALDLIMO – Pembangunan landasan pacu pesawat terbang di kawasan Taman Nasional Alas Purwo (TNAP), Kecamatan Tegaldlimo, terus dikebut. Tahun depan, run way tersebut sudah bisa digunakan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Kepala Balai Taman Nasional Alas Purwo, Kecamatan Tegaldlimo, Rudianto mengatakan, landasan pacu tersebut dibangun sejak dua tahun lalu. Menurut dia, landasan pacu tersebut bakal digunakan mendarat pesawat mini.

Landasannya juga tidak diaspal. Cuma tanahnya harus rata dan berumput,” kata Rudianto kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi kemarin. Dia menjelaskan, proses pembangunan proyek yang menelan anggaran Rp 400 juta dari APBN itu sementara dihentikan.

Sebab, ada beberapa hal teknis yang perlu dibenahi. “Tapi target kita tahun depan sudah bisa digunakan,” tandasnya. Salah satu kendalanya, kata dia, landasan pacu tersebut bakal diperpanjang hingga puluhan meter. ”Nanti ditambahi 50 meter. Saya nggak hafal berapa panjang landasan sekarang,” terangnya.

Sejauh ini, lanjut dia, TNAP sudah memiliki satu pesawat dan tiga pilot. Pesawat dua awak itu masih ”parkir” di Bandara Blimbingsari. “Karena belum jadi, pesawat sementara di Blimbingsari,” kata Rudianto. Landasan pacu itu diharapkan bisa meningkatkan pengawasan terhadap ekowisata di Alas Purwo. ‘’Dengan pesawat itu, patroli udara akan lebih cepat,” pungkasnya. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

error: Uppss.......!